Hanya Karena Beda Pilihan Kades, Janda dan 5 Anaknya Diusir

Warga membantu mengangkat barang-barang Nursiah ke Mobil | ist
Partukkoan.com

LUWU – Pesta demokrasi kerap menimbulkan kenyataan pahit. Bukan hanya bagi calon yang dipilih, namun juga kepada para pemilihnya.

Seperti yang dialami seorang janda bernama Nursiah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia dan kelima anaknya diusir dari rumah Rabu 18 September 2019 lalu, lantaran beda pilihan Kepala Desa.

Nursiah bersama kelima anaknya memang tinggal di sebuah rumah kebun milik keluarga salah satu calon kepala desa yang bertarung di Pilkaes Tabbaja. Namun, karena tidak memilih calon kepala desa yang merupakan keluarga pemilik rumah, Nursiah dan lima anaknya diusir.

Nursiah mengatakan, dia bersama anak-anaknya diminta angkat kaki dari rumah tersebut karena dianggap tidak tahu berterimakasih karena memilih calon kepala desa yang lain.

"Saya dan anak-anak saya diusir karena beda pilihan pilkades kemarin. Saya tidak memilih calon kepala desa yang juga keluarga pemilik rumah. Setelah itu, saya disuruh keluar dari rumah," ucap Nursiah seperti dilaporkan iNews, Jumat 20 September 2019.

Kondisi sontak membuat warga Desa Tabbaja prihatin dan memberikan bantuan. Nursiah memang terlihat kebingungan saat mengemas barang-barangnya karena ia tidak tahu harus tinggal dimana.

Warga yang datang kemudian membantu Nursiah mengangkat barang serta memberikan bantuan mobil bak terbuka untuk mengangkut barang-barangnya.

Untung saja salah seorang warga desa yang iba bersedia memberikan tumpangan kepada Nursiah bersama lima anaknya.

Warga setempat menyayangkan sikap pemilik rumah yang tega mengusir janda dan lima anaknya tersebut, hanya karena berbeda pilihan saat pilkades lalu. Hingga, Sabtu (21/9/2019), Nursiah dan lima anaknya masih harus menumpang di rumah warga desa setempat.

“Nursiah dan anak-anaknya masih harus menumpang di rumah salah satu warga desa di sini,” ucap salah seorang warga Desa Tabbaja.

Menurut infotmasi, pilkades di Desa Tabbaja, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulsel, beberapa hari lalu, diikuti oleh dua kandidat, yakni Surianto dan Anwar.

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment