Pangdam I/BB Dan Gubsu Hadiri HUT Ke 54 Yonif Raider 100/PS

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadillah bersama Gubsu Edy Rahmayadi hadir di HUT ke 54 Yonif Raider 100/PS | ist
Partukkoan.com

Dalam rangka memperingati HUT Ke 54 Yonif Raider 100/PS, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hadir di Batalyon Infantri Raider 100/Prajurit Setia di Namu Sira-sira Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (21/09/2019).

Kedatangan Gubernur Sumutera Utara (Gubsu) tersebut selain merayakan hari ulang tahun ke-54 Batalyon Infantri Raider 100/PS juga reuni akbar dengan para Prajurit Raider 100/PS.

Pada kesempatan itu, mantan Pangkostrad dan juga mantan Danyon Raider 100/PS mengaku sangat banyak kesan semasa berada di tengah-tengah Prajurit Linud 100/PS.

“Saya bangga kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 100/PS, di sini saya mengenang masa masa lalu, Saya sangat berkesan saat melakukan penerjunan karena begitu loncat lepas dari pesawat yang kami lihat adalah istri istri kami datang membawa makanan, dan Setiap penerjunan semua Masyarakat berkumpul di Batalion ini," ungkap Edy Rahmayadi menceritakan pengalamannya.

Usai memberikan sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi mempersembahkan sebuah lagu kenangan yang di ikuti para prajurit Raider 100/PS dan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, Danyon Raider 100/PS, Letkol Inf Lizardo Gumai mengucapkan Selamat HUT Ke 54 Yonif Raider 100/PS, selalu tetap jaya dan berkarya antara bangsa dan negara khususnya Kodam I/BB.

“Acara ini merupakan bentuk ajang memperkokoh tali silaturahmi sesama alumni Raider 100 untuk selalu menjadi soliditas. Kepada para sesepuh purnawirawan yang masih aktif atau pun yang tersebar di seluruh tanah air, saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas keringanan langkahnya,” ucapnya.

Danyon Raider 100/PS ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan saran dan masukan yang positif dalam membangun satuan yang kita cintai ini dan selalu akan menjaga nama baik serta prestasi untuk satuan yang kita cintai dan kita banggakan.

“Saya ucapan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat beserta seluruh komponen yang ada di wilayah Sumatera Utara yang selalu bersinergi dalam membangun soliditas maupun kebersamaan,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadillah, Letjen TNI (Purn) Syafril, Brigjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu, Brigjen TNI (Purn) Ali Imron Kadir. 

Kemudian Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto,SIK,SH,MSi, Para perwira tinggi dan purnawirawan serta mantan prajurit Yonif Raider 100/PS, Bapak Kasdam I/BB, Para Asisten Kodam I/BB, Mewakili Bapak Kapolda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro, SIK, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Walikota Binjai, Bupati langkat, seluruh Unsur pimpinan SKPD, Para tokoh agama, tokoh pemuda, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Acara ini juga di meriahkan oleh Artis dari ibu kota Citata, dan diisi dengan berbagai atraksi dari prajurit prajurit Raider 100/PS. (**)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment