Pasangan 'FenHo' Ambil Formulir Pendaftaran ke DPC PDIP Samosir

Pasangan 'Fenho' menerima formulir pendaftaran dari panitia penjaringan | IST
PARTUKKOAN.com

Pangururan - Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan tahun 2020 di Kabupaten Samosir mendatang mulai menunjukkan warnanya. Pasalnya beberapa pasangan bakal calon sudah memperlihatkan keseriusan mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Seperti diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah membuka penjaringan bakal Calon Bupati dan bakal Wakil Bupati Samosir dari mulai tanggal 9 hingga 14 September 2019.

Pantauan Partukkoan.com, Kamis (12/09/2019), pasangan Fernando Sitanggang dan Hendro Sihaloho atau 'FenHo' tampak mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan guna mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati /Wakil Bupati Samosir.

Pasangan itu diterima langsung Sekjen PDIP Samosir Marcel Simarmata didampingi Tim Penjaringan Jaharap Habeahan dan Romauli Panggabean.

Pasangan FenHo kepada PARTUKKOAN.com mengatakan keinginan mereka mendaftar didasari panggilan nurani para kaum jurnalis.

"Ini adalah sebuah gerakan moral para kaum jurnalis. Kita sangat prihatin dengan kondisi yang ada saat ini, dimana kesejahteraan para kaum jurnalis sangat memprihatinkan. Didasari semangat itu serta untuk lebih mensejahterakan rakyat Samosir dengan pola pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku dan bukan objek pembanguna, maka saya dan saudara Hendro Sihaloho mendaftar kepada partai wong cilik ini (PDIP)," kata Fernando Sitanggang.

Ketua IWO Kabupaten Samosir itu juga menilai sistem pemerintahan Samosir saat ini tidak memberdayakan kaum jurnalis sebagai Pilar ke-4 di Negara demokrasi ini dalam derap pembangunan Kabupaten Samosir.

Sementara itu, bakal Calon Wakil Bupati Samosir, Hendro Sihaloho mengharapkan Kominfo Samosir merubah pola kemitraan dengan kaum jurnalis. 

"Kita minta supaya Kominfo Samosir tidak menjauhkan jurnalis dari pemimpin daerah Samosir," ujarnya.

Selama ini lanjut Ketua JOIN Samosir itu, Kominfo dinilai jarang sekali menyampaikan rilis kegiatan Bupati dan Wakil untuk diliput.

"Tapi hanya sebatas rilis dari Kominfo di grup WA yang banyak beredar. Hal ini sangat kita sesalkan dan jauh dari tupoksi dalam pelibatan kaum jurnalis untuk pemberitaan," pungkas Hendro.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment