Pisah Sambut Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh: Saya Kagum Dengan "Dalihan Na Tolu"

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh disambut dengan tarian tortor | FS
Partukkoan.com

Pisah Sambut Kapolres Samosir di halaman Mapolres Samosir, Kamis (26/09/2019) berjalan baik dan lancar.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, jajaran Polres Samosir dan juga masyarakat Samosir.

Sebelumnya, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh telah resmi menjabat di Samosir usai sertijab di Polda Sumut pada 19 September 2019 lalu.

AKBP M. Saleh menggantikan AKBP Agus Darojat yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Labuhan Batu.

Kedatangan Kapolres Samosir AKBP M. Saleh disambut Wakapolres, Kompol Charles Simanjuntak dan Kabag Ops, Kompol Bernad Naibaho yang diiringi dengan tarian tortor.

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir yang baru mengaku kagum dengan filosofi orang Batak yakni "Dalihan Natolu".

"Filosofi Dalihan Natolu adalah kearifan lokal adat Batak. Bila sudah diterapkan dan duduk bersama, semua masalah dapat selesai. Karenanya, saya sangat ingin mengabdi kepada Samosir yang indah ini," kata AKBP M. Saleh.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga yang turut hadir menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Samosir yang baru dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Samosir lama AKBP Agus Darojat atas pengabdiannya selama di Samosir.

"Selamat datang Kapolres Samosir yang baru. Dan terimakasih Kapolres lama atas pengabdiannya yang baik selama memimpin di Kabupaten Samosir. Semoga sukses di tempat yang baru," pungkas Juang Sinaga.

Lihat videonya:


loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment