Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Dan Sang Kakek Luka Bakar

Ilustrasi
PARTUKKOAN.com - Madiun

Sebuah rumah hangus terbakar di Dusun Kenep, Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan sekira pukul 04.30 WIB, Sabtu (07/09/2019).

Di dalam rumah yang terbakar terdapat sepasang suami istri yang sudah tua. Kejadian itu membuat istrinya Sati (70) tewas dengan kondisi terbakar di dalam rumahnya, sementara sang kakek Yadi (70) mengalami luka bakar mencapai 70%.

"Tadi pagi, sekitar pukul 04.30 WIB, diketahui tetangga korban mendengar teriakan minta tolong. Selanjutnya, saksi keluar rumah untuk melihat keadaan dan melihat rumah korban sudah terbakar di bagian tengah," ucap Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto kepada wartawan di kantornya Sabtu (7/9/2019).

Kondisi suami istri itu sedang stroke. "Suami ini mengalami sakit stroke, sehingga kesulitan keluar rumah saat terjadi kebakaran. Yadi berhasil keluar dari rumah, dengan cara merangkak. Namun sang istri tidak bisa menyelamatkan diri," bebernya.

Sujarwanto melanjutkan, Yadi yang mengalami luka bakar hingga mencapai sekitar 70 persen saat ini masih dirawat di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun. Kedua pasangan tersebut sehari-hari hidup berdua di rumah tersebut. Keduanya, juga sudah lama mengidap gejala stroke sehingga sulit untuk berjalan.

"Dua-duanya sudah tua, tinggal berdua di rumah itu. Infonya sudah lama sakit-sakitan, gejala stroke. Jadi untuk jalan saja susah, apalagi lari," terangnya.

Ia menambahkan, warga bersama petugas kepolisian setempat, serta dibantu petugas PMK dari Gupusmu, berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 WIB. 

Rumah dan isinya hangus terbakar, diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 20 juta. 

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara, api disebabkan karena terjadi korsleting listrik. (dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment