Tekan Kenakalan Remaja, TNI Beri Penyuluhan ke Pelajar di Pangururan

Babinsa Koramil 03/Pangururan Sertu D.A Rambe memberikan arahan kepada siswa-siswi SMA N 2 Parbaba Pangururan | ist
Partukkoan.com

PANGURURAN - Salah satu upaya yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menekan kenakalan remaja adalah dengan memberi penyuluhan kepada remaja kususnya para pelajar. 

Pantauan partukkoan.com, Senin (16/09), Babinsa Koramil 03/ Pangururan melaksanakan kegiatan non fisik yaitu mengadakan penyuluhan kepada para siswa-siswi SMAN 2 Parbaba di Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut turut ikut staf Dinas Pengendalian Penduduk Bidang KBK3 Kabupaten Samosir Lismania Siahaan, Yuliza Simanihuruk dan Roslina Sinabariba. Kemudian, Babinsa Sertu D.A. Rambe dan Serda Alfahri.

Dalam arahannya, Babinsa Koramil 03/Pangururan menyampaikan, kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

"Perilaku itu kenakalan remaja, dapat merugikan orang lain juga diri sendiri. Untuk itu jangan sampai perilaku seperti itu diterapkan di lingkungan terdekat dan lingkungan masyarakat," tegas anggota Babinsa Sertu D.A. Rambe.

Sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri dan kepada orang lain tambah Babinsa sangat perlu bagi remaja. "Sikap itu dapat menjauhkan remaja dari perbuatan yang negatif," ujar Sertu D.A. Rambe.

Selain menerima arahan dan bimbingan dari para Bintara Pembina Desa (Babinsa), para siswa-siswi juga menerima penyuluhan dari Dinas Pengendalian Penduduk Bidang KBK3 Kabupaten Samosir.
Pihak KBKes memberikan penyuluhan dan arahan
Babinsa dan Bidang KBK3 Kabupaten Samosir selalu bersinergi mewujudkan generasi generasi muda yang selalu dalam koridor dan norma-norma adat yang berlaku di Samosir.

Masih di lokasi yang sama, guru  SMU N 2 parbaba Pransiska Simarmata, mengucapkan terimakasih atas kegiatan tersebut. Sosialisasi penyuluhan ini katanya sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa sehingga dapat meminimalisir kenakalan remaja. (*/FS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment