Wabup Tobasa Kunjungi Dusun Aek Rihit

Wabup Tobasa Hulman Sitorus menyapa warga | IST
PARTUKKOAN.com

Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus melakukan kunjungan ke Desa Pintu Pohan Dusun Aek Rihit, Selasa (10/09). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi warga masyarakat pasca dusun warga dialiri listrik.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar, Kadis Perindagkop Marsarasi Simanjuntak, Camat Pintu Pohan Gibson Sinaga beserta rombongan.

Kunjungan itu juga mendapat sambutan dari kepala Desa Pintu Pohan Hotlan Tambunan dan warga masyarakat karena kepedulian pemerintah sehingga mereka bisa menikmati aliran listrik.

Wabup Tobasa Hulman Sitorus, mengatakan agar orang tua tetap bekerja keras, utamanya dalam membimbing anak-anaknya untuk tetap belajar.

"Disamping bertani sawah, hal terpenting adalah penggunaan Dana Desa tahun 2019 supaya dipergunakan untuk kepentingan rakyat banyak, demi mencapai kemakmuran bersama," ucap Wabup Hulman.

Salah seorang warga Liston Sirait mengaku sangat bersukacita, karena keluarganya telah dapat menikmati aliran listrik.

Sementara, Kepala Desa Pintu Pohan Hotlan Tambunan mengapresiasi kedatangan Wakil Bupati Hulman Sitorus atas kepeduliannya terhadap warga masyarakat.

"Sudah lama warga menantikan aliran listrik, baru bulan ini terealisasi, jadi ini upaya kerjasama antara Pemkab Tobasa dengan PT PLN dapat berjalan dengan baik," katanya.

Terkait dana desa tahun 2019, Liston menjelaskan bahwa dana desa dipergunakan untuk pembangunan Rabat Beton dan Irigasi untuk mendukung usaha tani dan memastikan saluran irigasi dapat mengairi persawahan warga. (Mctb/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment