Babinsa Koramil 03 Pangururan Dampingi Ratusan Pramuka Berkemah

Babinsa Korami 03 Pangururan memberikan arahan saat pramuka menggelar acara berkemah di Desa Rianiate Kabupate Samosir | ist
PARTUKKOAN.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03 Pangururan turut mendampingi ratusan pramuka yang berasal dari SMU se Kabupaten Samosir selama dua hari sejak Sabtu (12/10) hingga Minggu (13/10) untuk berkemah di Desa Rianiate.

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Serda T. Sihotang mengatakan, pramuka berkemah dalam rangka naik tingkat. Untuk itu pihaknya ikut serta mendampingi para pramuka untuk memberikan pemahaman tentang manfaat dan tujuan dari pramuka.

"Selain untuk mendidik karakter mereka (Pramuka), kita juga mendidik dan menekankan agar selalu mencintai alam, lingkungan dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar," ujar Sihotang

Dalam kesempatan pelaksanaan berkemah oleh pramuka, Babinsa juga mengajarkan disiplin baris berbaris (PBB) serta menempa jiwa kebersamaan dan kekompakan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya para pelajar semakin terlatih dan mampu menangkis hal-hal yang tidak baik seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja," tukas Sihotang.

Dijelaskannya, melalui pramuka para anak didik akan terlatih untuk berani berpendapat, mampu menyelesaikan persoalan melalui diskusi, menghargai perbedaan dan manfaat lainnya yang berkaitan dengan perkembangan emosionalnya.

"Selain kegiatan ini menyenangkan, kegiatan ini pun memberikan edukatif dan keterampilan dalam menjalin hubungan sehat serta berkontribusi dalam melakukan perubahan positif pada masyarakat sekitar," pungkas serda T. Sihotang. (DS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment