Bantu Pengrajin, Calon Kades Ivan Harianto Simbolon Ini Datangkan Investor ke Desa Hutanamora

Penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa Hutanamora di Aula Kantor Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Jumat (25/10/2019).
PARTUKKOAN.com

Apa yang dilakukan Calon Kepala Desa (Kades) patut diapresiasi, pasalnya meski belum terpilih menjadi Kepala Desa, Ivan Harianto Simbolon telah berhasil mendatangkan investor untuk membantu pengrajin tenun ulos di Desa Hutanamora.

Hal itu disampaikan calon Kepala Desa Hutanamora nomor urut 2 ini disela penyampaian visi misi calon Kepala Desa Hutanamora yang digelar Panitia Penjaringan Kepala Desa (P2KD), Jum’at (25/10) di Aula Kantor Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

"Bila ingin desa kita ini maju, mari kita bangun bersama, tanpa dukungan masyarakat Hutanamora, saya tidak mampu bekerja sendiri memajukan desa Hutanamora," ungkap Ivan H Simbolon.

Menurutnya dalam membangun desa tidak hanya dengan mengandalkan Dana Desa. Karena, peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan dapat dilakukan dengan cara mendatangkan investor untuk membantu desa.

"Seperti yang sudah saya lakukan kepada 60 orang pengrajin tenun ulos, dan dalam waktu dekat ini akan mendapat bantuan seperangkat alat tenun ulos yang bernilai 15 juta rupiah," sebut Ivan.

Ivan melanjutkan, untuk infrakstruktur dia akan mengupayakan membuka akses jalan menuju lahan lahan tidur, nantinya lahan itu katanya dapat difungsikan sebagai lahan pertanian untuk menambah perekonomian masyarakat Hutanamora.

"Jika saya terpilih, pembangunan dan bantuan bantuan buat masyarakat yang berkeadilanlah yang akan saya lakukan di Desa Hutanamora, bukan sepihak atau nepotisme," tukas Ivan Harianto Simbolon dan disamput applause ratusan warga yang memenuhi Aula Kantor Kepala Desa Hutanamora.

Di lokasi yang sama, Uspika juga berpesan kepada ketiga calon kades dan masyarakat, agar tetap hidup rukun serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam pilkades yang akan digelar hari Kamis, tangga 31 Oktober 2019 mendatang.

"Siapapun yang menang itu adalah pemimpin dan pelayan masyarakat kita," ucap salah seorang dari uspika.

Pantauan wartawan, 3 orang calon Kepala Desa Hutanamora hadir dalam penyampaian visi dan misi, yakni Ihut Irensus Malau (nomor urut 1/ Incumbent), Ivan Harianto Simbolon (nomor urut 2), dan Amin Mangihut Basa Simbolon (nomor urut 3).

Ikut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Pangururan, AKP. Radiman Simarmata, Danramil 03 Pangururan AKP. Inf. Donald Panjaitan, Camat Pangururan Dumoch Pandiangan serta ratusan warga Desa Hutanamora. (FS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment