Bupati dan Kapolres Samosir Hadiri KKR BAM di Tanah Lapang Pangururan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga hadir dalam acara KKR Bogor Agape Ministries (BAM) di Tanah Lapang Pangururan | FS
PARTUKKOAN.com

Bogor Agape Ministries (BAM) menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Tanah Lapang Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, Kakan Kemenag Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, M.Pd.K, ratusan anggota BAM, serta jemaat dari berbagai Gereja di Kabupaten Samosir.

Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Renthona Singarimbun mengatakan, kegiatan KKR ini mengambil tema "Bertobatlah, Sebab Kerajaan Sorga Sudah Dekat".

Ia menyebutkan, anggota Bogor Agape Ministries (BAM) yang ikut serta dalam acara tersebut jumlahnya hampir mencapai 100 orang. "Kami sangat berterimakasih untuk sambutannya dan malam hari ini merupakan acara puncak dari pelayanan kami Bogor Agape Ministries di lapangan Pangururan ini dan untuk itu kami sangat berterimakasih untuk kehadiran bapak ibu dan juga jemaat Gereja-Gereja yang ada di sini," ujar Pdt. Renthona.

Malam ini lanjut Renthona, ketika merendahkan hati dan berdoa maka Danau Toba akan menjadi tujuan wisata, danau toba akan dibangun oleh Tuhan, Danau Toba akan mengalami lawatan Tuhan.

"Itu kerinduan kami. Dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat membantu untuk membangkitkan kembali dari rohani dan semangat untuk berjuang bahwa suku batak adalah suku yang dipakai oleh Tuhan dengan luar biasa akan tersebar ke bangsa-bangsa," ujarnya.

Pdt. Renthona Singarimbun juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Camat Pangururan dan seluruh staf jajarannya yang memberikan izin kepada pihaknya untuk menggunakan tempat tersebut melaksanakan KKR.

"Atas nama Bogor Agape Ministries mengucapkan banyak terimakasih, bila ada kesalahan dan kekurangan, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Tuhan Yesus Memberkati," tuturnya.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada berkat di tempat tersebut. "Menyampaikan hormat kami kepada Pdt. Sutadi Rusli sebagai ketua BAM yang melaksanakan acara ini," tutur Rapidin.

Pemerintah Kabupaten Samosir dan seluruh masyarakat Samosir kata Rapidin sangat mengapresiasi dan sangat menghargai dilaksanakannya kegiatan KKR di Samosir. Karena kegiatan ini kata Rapidin merupakan salah satu karya yang sangat positif bagi masyarakat Samosir.

"Bagaimanapun pembangunan karakter seperti ini yang bernuansa kepada ajaran-ajaran nilai agama adalah akan memberikan buah-buah kasih, buah-buah damai dan damai sejahtera untuk kita semua," ucap Rapidin.

Dirinya bersama masyarakat Samosir merespon dan menyambut baik kegiatan itu dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan di waktu yang akan datang bisa lagi dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dan kami berdoa agar seluruh rombongan yang datang dari Bogor dan Jakarta maupun dari tempat lain yang berkumpul di tempat ini semuanya diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin.., kami menyampaikan sekali lagi, selamat dan terimakasih untuk pelaksanaan kegiatan ini. Semoga Damai Kristus bersemayam di hati kita masing-masing. Tuhan selalu bersama kita, Horas," kata Rapidin Simbolon menutup sambutannya.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh saat memberikan kata sambutan pada acara KKR Bogor Agape Ministries (BAM) di Tanah Lapang Pangururan | ist
Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh yang turut hadir dalam acara itu mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) malam ini.

Hal itu kata Kapolres sudah sangat membantu pihaknya dalam melaksanakan tugas. "Karena Ibadah itu merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter dan kepribadian seseorang," kata Kapolres Samosir AKBP M. Saleh.

AKBP M. Saleh melanjutkan, jika semua umat beragama sudah memiliki karakter dan kepribadian yang baik, tentunya akan sangat berdampak positif bagi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Terkait pilkades yang akan dilaksanakan 31 Oktober 2019 nanti, Kapolres mengajak kepada seluruh umat yang hadir untuk bergandengan tangan dan berdoa bersama agar pelaksanaan Pilkades di Samosir dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kalaupun nantinya ada hal-hal yang dirasa kurang pas atau terdapat perbedaan pilihan calon kepala desa dengan kita dalam pelaksanaan Pilkades tersebut, marilah kita selesaikan dengan penuh kasih dan rasa persaudaraan karena bagaimana pun juga kita semua adalah saudara di dalam Tuhan," ujar Kapolres.

Pantauan wartawan di lokasi, acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) berjalan baik dan hikmad serta penuh sukacita. (Freddy S)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment