Ciptakan Rasa Aman Jelang Pilkades, Polres Samosir Gelar Razia

Polres Samosir gelar razia gabungan internal di Pangururan, Jumat (25/10/2019) | ist
PARTUKKOAN.com

PANGURURAN - Untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, pihak Kepolisian Resor Kabupaten Samosir melaksanakan kegiatan razia cipta kondisi, Jumat (25/10/2019) di jalan Dr FL. Tobing Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Informasi yang diterima PARTUKKOAN.com, Sabtu (26/10/2019), kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Razia dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Maju Harahap. Turut ikut dalam kegiatan tersebut KBO Sat. Lantas Polres Samosir Iptu S. Sagala dan personil gabungan diantaranya Samapta, Reskrim, Res Narkoba dan Intelkam.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, sasaran dalam gelar razia tersebut adalah pelanggar lalu lintas, membawa senjata tajam, Narkoba dan alat lain yang dianggap berbahaya.

"Sat Lantas dan Sat Shabara memberhentikan kendaraan, selanjutnya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan," kata AKBP. M. Saleh

Bukan itu saja, Sat Narkoba dan Sat Reskrim juga melaksanakan pemeriksaan terhadap tubuh pengendara termasuk barang bawaan serta melaksanakan body system.

"Dari kegiatan itu dihasilkan 12 lembar tilang diantaranya SIM sebanyak 4 lembar, tilang STNK sebanyak 2 lembar dan Tilang kendaraan sebanyak 6 unit," sebut Kapolres.

Ditambahkan, saat melaksanakan razia, pihaknya menemukan pengendara roda dua yang masih di bawah umur. "Meski demikian tidak ditemukan Narkoba, benda sajam dan benda berbahaya lainnya," pungkas AKBP. M. Saleh.

Razia yang digelar berjalan aman dan baik. Sementara barang bukti dibawa ke Mapolres Samosir. (JES)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment