Hendak Kabur, Pria Pembawa 6 Kg Ganja Ditembak Polisi

Petugas mengamankan tersangka pembawa 6Kg ganja yang hendak melarikan diri | ist
PARTUKKOAN.com

Seorang pria yang sudah menjadi tersangka bernama Andika (24) warga Dusun Lama Desa Sawang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara terpaksa ditembak petugas dibagian kakinya lantaran berusaha melarikan diri saat kasusnya hendak dikembangkan petugas di lapangan.

Melansir antarasumut, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK melalui Kepala Satuan Narkoba Polres Langkat AKP Adi Haryono, di Stabat, Minggu, mengatakan, informasi awalnya diterima bahwa ada penumpang bus Putra Pelangi Nopol BL 7307 AK yang datang dari Aceh dengan tujuan Medan.

Polisi kemudian menghentikan bus tersebut di Jalan Medan- Aceh, Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat.

Pemeriksaan lalu dilakukan terhadap barang bawaan para penumpang termasuk penggeledahan badan.

Dari hasil penggeledahan itu ditemukan enam bungkus berlakban warna coklat, berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor sekitar 6.000 gram atau enam kilogram, satu tas ransel warna hitam abu abu, satu unit handphone Samsung warna putih dan uang sejumlah Rp 200.000.

Saat diinterogasi terhadap tersangka, dirinya mengaku disuruh ZAKIR warga Aceh Utara, untuk mengantarkan enam kilogram daun ganja tersebut ke Kota Pematangsiantar.

Nantinya setelah sampai di Kota Pematangsiantar akan diarahkan kembali oleh ZAKIR siapa yg akan menerimanya.

Tersangka dijanjikan upah Rp 200.000 per kilogramnya bila sudah berhasil menyerahkan ganja tersebut kepada penerimanya.

Menindaklanjuti pengakuan tersangka, pihak kepolisian kemudian melakukan upaya pengembangan terhadap kasus tersebut.

Namun, sesampainya di sekitar daerah Pasar 7 Desa Kwala Bingei Kecamatan Stabat, tersangka berusaha melarikan diri dan sudah diperintahkan oleh anggota untuk berhenti tetapi tidak dihiraukan.

"Lalu diberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali dan tetap tak dihiraukan, selanjutnya dilakukan tindakan tegas terukur kearah tersangka dan mengenai betis kaki kirinya," kata Adi Haryono. (Ant/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment