Jelang Pilkades Serentak 2019, Kapolres Samosir Adakan Apel Pergeseran Pasukan

Apel Pergeseran Pasukan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Samosir yang bertempat di lapangan  Mapolres Samosir, Rabu (30/10/2019)
PARTUKKOAN.com

Menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Samosir,  AKBP M Saleh laksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Samosir yang bertempat di lapangan Mapolres Samosir, Rabu (30/10/2019).

Kapolres AKBP. M Saleh bertindak sebagai pimpinan apel dan sebagai komandan Ipda Jhonly Purba, SH. 

Apel tersebut ikut dihadiri Pabung Wilayah Samosir Mayor Arh J Aritonang, Danramil Jajaran Kabupaten Samosir, Bupati Samosir yang diwakili oleh asisten I Drs Mangihut Sinaga, para Pimpinan SKPD se Kabupaten Samosir, Perwira Polres Samosir, Kapolsek sejajaran Polres Samosir, Perwakilan Kajari, Kasi Intel S. Situmorang dan Para Camat Se Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan itu Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K, M.M menyampaikan supaya tetap taqwa dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan spritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019. Jaga dan pelihara netralitas TNI - POLRI, dan seluruh penyelenggara pilkada untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 di wilayah Kabupaten samosir," ujar Kapolres.

Ia juga menegaskan agar tetap memeriksa kesiapan anggota dengan baik serta memberikan arahan yang jelas sebelum bertugas.

"Supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku," lanjut AKBP M. Saleh.

Ditambahkannya, koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan harus semakin ditingkatkan.

"Plihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini, dan utamakan kesehatan dan keselamatan anggota dalam setiap pelaksanaan tugas," imbuh Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Kabag. Ops. Kompol Bernard Naibaho, menyebutkan penduduk di wilayah Samosir masih kental dengan Adat Istiadat dan masih ada hubungan keluarga.

"Mengingat bahwa wilayah Samosir masih kental dengan Adat istiadat dan masih ada hubungan kekeluargaan khususnya di lingkup Desa, kita berharap Pilkades akan berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Masih kata Bernard Naibaho, usai Pilkades dilaksanakan, pihaknya berharap seluruh masyarakat bergabung dan duduk bersama mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh kepala desa yang terpilih.

Persiapan pengamanan Pilkades pada Kamis (31/10/2019) di wilayah Kabupaten Samosir mengerahkan personil sebanyak 209 personil Polres Samosir dan diperkuat oleh 101 personil BKO dengan rincian Polres Dairi, Tobasa dan Humbahas.

Selama pelaksanaan apel berlangsung situasi dalam keadaan aman tertib dan kondusif serta berjalan lancar hingga selesai pada pukul 09.45 WIB. (JES)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment