Kalah Berturut-turut, Sylvinho Akhirnya Dipecat Lyon

Sylvinho | net
PARTUKKOAN.com

MEDAN - Pihak Olympique Lyon akhirnya memecat Sylvinho dari jabatan manajer setelah berturut-turut menerima hasil buruk dalam beberapa pertandingan.

Pemutusan kerja itu diumumkan pihak Lyon lewat laman resmi mereka pada Selasa dini hari WIB. Sementara, asisten pelatih Gerald Baticle bakal menjadi manajer interim.

"Olympique Lyonnais memutuskan untuk menerapkan prosedur untuk penghentian kontrak kerja Sylvio Mendes Campo Junior," bunyi pernyataan resmi klub tersebut.

"Selama penerapan prosedur ini, sesi latihan akan dimpimpin Gerald Baticle di bawah pengawasan Direktur Olahraga Juninho," lanjut pernyataan yang sama.

Sylvinho resmi dipekerjakan Lyon sejak 25 Mei 2019 setelah sepekan sebelumnya diumumkan bakal menggantikan Bruno Genesio yang kontraknya habis.

Awal masuk Sylvinho, Lyon sempat mengawali musim secara menjanjikan dengan mengalahkan AS Monaco 3-0 dalam laga tandang sebelum melanjutkannya dengan kemenangan telak 6-0 atas Angers sepekan berselang.

Namun sejak itu Lyon tak pernah menang lagi saat melewati tujuh pertandingan lain dengan empat di antaranya berujung kekalahan.

Laga melawan AS Saint-Etienne --yang tenar disebut sebagai pertandingan Derby Rhone-Alphis-- jadi penampilan pemungkas Lyon di bawah asuhan Sylvinho yang berakhir dengan kekalahan tipis 0-1 di markas lawannya pada Senin (7/10) dini hari WIB.

Akhirnya, Lyon yang bercokol di puncak pada dua pekan pertama saat ini terpaksa masuk di urutan ke-14 dengan koleksi sembilan poin. (ant/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment