Kunjungi Samosir, Bupati Kapuas Kalteng Disambut Wabup Samosir

Bupati Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ir. Ben Brahim S.Bahat disambut Wakil Bupati Samosir di rumah dinas Bupati Samosir | ist
Partukkoan.com

Bupati Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ir. Ben Brahim S.Bahat berkunjung ke Samosir. Dalam kunjungannya, ia disambut Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Sekdakab Jabiat Sagala di Rumah Dinas Bupati Samosir, Kamis (03/10).

Dalam pertemuan itu tampak kekompakan antara Bupati Kapuas dengan Jajaran Pemkab Samosir. 

Bupati Kapuas mengaku suka bergaul dengan suku batak. Ben Brahim pun ikut melantunkan lagu yang sangat menghibur. Selain Bupati Kapuas, beberapa pejabatnya yang bersuku batak juga melantunkan lagu hiburan.

Sama dengan Bupati Kapuas, Wabup Samosir Juang Sinaga juga melantunkan lagu tembang kenangan yang cukup menghibur dan mendapat aplaus dari rombongan Bupati Kapuas.

Wakil Bupati Samosir menyambut baik kedatangan Bupati Kapuas dan berharap adanya sebuah ikatan dan kerjasama yang baik sehingga dapat bertukar informasi dalam hal peningkatan pembangunan. 

Disampaikannya, bahwa Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata terus berbenah menjadi Kabupaten yang bertaraf Internasional.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim mengatakan bahwa kunjungan mereka untuk belajar dalam hal pariwisata di Kabupaten Samosir, sekaligus menikmati alam Samosir. 

"Sejak kecil sudah pernah mendengar nama Danau Toba dan baru kali ini berkunjung dan melihat secara langsung yang ternyata alamnya sangat bagus," tutur Ben Brahim.

Ben Brahim menyebutkan, Kabupaten Kapuas memiliki suku yang heterogen dan terkenal dengan pertanian terutama padi dan semangka serta Swasembada bawang. "Saya suka pertanian karena saya memang anak petani" ujarnya.

Bupati Kapuas menyatakan jika dirinya akan kembali berlibur ke Samosir. "Semoga kedatangan kami membuahkan rezeki dibidang wisata dan menarik wisatawan ke Samosir, kami datang karena kami merasa kita saudara" pungkasnya. (*/FS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment