Sederhana, Carlos Melgares Varon Daftar Balonbup Samosir ke Partai Nasdem Dengan Menumpang Betor

Carlos Melgares Varon | JES
PARTUKKOAN.com

Carlos Melgares Varon mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Samosir periode 2020-2025 ke Partai NasDem, Jumat (18/10/2019) di Pintusona. Uniknya pria bule ini menggunakan jasa Betor (Becak Bermotor) ketika berangkat ke Kantor DPD Nasdem.

Kedatangan Carlos Melgares Varon disambut langsung oleh Ketua panitia pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati DPD NasDem Kabupaten Samosir Melani Butarbutar.

Panita penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir menjelaskan, pendaftaran secara gratis alias tanpa mahar dan terbuka untuk umum. Penentuan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang diusung partai Nasdem sepenuhnya berdasarkan hasil survei dan verifikasi.

Usai memberikan sambutan sepatah dua patah kata, Carlos langsung memberikan berkas formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan calon Bupati Samosir dari Partai NasDem.

Usai mendaftar, Carlos Pulang dengan dibonceng naik sepeda motor oleh S. Sihotang menuju warung milik marga Siregar yang terletak di Depan Kantor Mako Polres Samosir, Jalan Danau Toba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Di warung ini, kepada PARTUKKOAN.com, Carlos mengatakan tujuanya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir adalah untuk membangun.

"Untuk membangun Samosir, harus diperlukan keperdulian, kemauan dan kontribusi dari masyarakat Samosir bersama sama pemerintah daerah untuk kemajuan pembangunan Samosir yang lebih baik lagi, kita mengandalkan otak bukan otot, " imbuhnya.

Terkait Keberangkatanya ke kantor Nasdem dan pulang dibonceng naik Sepeda Motor adalah merupakan kesederhanaan yang mau dia tunjukkan kepada masyarakat Samosir.

"Saya sederhana, saya naik becak dari rumah Mama saya sampai ke kantor Nasdem, dan pulangnya dibonceng naik Sepeda Motor, Saya ingin menunjukkan kesederhanaan kepada masyarakat Samosir," tuturnya.

Carlos Melgares Varon merupakan keturunan Spanyol yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Dan secara adat dia sudah dinobatkan Sebagai marga Simbolon karena menikah dengan WNI dari tanah Batak Boru Malau yang merupakan keluarga dari marga Simbolon dari Samosir.

Carlos sendiri mengungkapkan rasa kebanggannya memiliki Istri Boru Batak. "Saya sangat bangga telah memperistri orang Batak. Boru Malau istri saya, dia sangat bagus mengurus Rumah tangga, Khususnya soal Keuangan istri saya sangat bagus," ungkapnya sembari minum Kopi Pardosir di warung pak Regar.

Terkait Pariwisata, sebagai Warga Negara Indonesia yang berdarah Eropa, ia mengungkapkan apa ketertarikan Wisatawan Eropa berkunjung ketempat Wisata. "Alam yang bersih dan Asri adalah tujuan Wisata yang utama, Lingkungan Samosir harus bersih, sehingga yang datang ada ketertarikan Wisatawan ada alasan untuk datang kembali lagi," pungkasnya.

Informasi dihimpun wartawan, Carlos adalah mantan Pemain bola di Liga Spanyol dari Club Real Betis Tahun 1982-1985. Saat ini dia menjadi Konsultan. Dia juga memiliki gelar Sarjana S3 yakni S1 sejarah dan filsafat, S2 filsafat theology dan export management olahraga dan S3 dialog antar Agama dan Budaya. (JES)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment