Siap Majukan Desa Panampangan, Ini Cara Calon Kades Martiwan Sitanggang

Martiwan Sitanggang | foto: Fb
PARTUKKOAN.com

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Samosir pada 31 Oktober 2019 mendatang, para calon semakin intens melakukan sosialisasi kepada warga. Hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan bahwa visi misi yang diberikan akan dilaksanakan ketika terpilih kelak.

Martiwan Sitanggang, salah satu calon Kepala Desa di Desa Panampangan menyebutkan, semaangat "marsiadapari" yang digaungkannya akan menjadi salah satu cara untuk memajukan Desa Panampangan.

"Visi saya sebagai kaum muda mencalonkan sebagai kepala desa, bila rakyat desa mempercayai saya sebagai Kades Panampangan, saya akan menyelenggarakan pemerintahan desa dengan semangat "marsiadapari" atau bergotong royong. Tapi tetap jujur dan bersih dalam penyelenggaran pemerintahan desa serta berusaha adil dan bertanggungjawab untuk mewujudkan masyarakat desa yang demokratis, mandiri dan berbudaya," katanya.

Martiwan Sitanggang sendiri dikenal aktif menyelesaikan masalah-masalah sosial yang terjadi di lingkungannya. Dia mengaku menganut filosofi "Dalihan Natolu" dalam menyelesaikan setiap persoalan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana di desa juga menjadi perhatiannya dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat desa.

Lebih jauh, mantan aktivis partai politik PKB Samosir ini juga bertekad tetap menampung aspirasi masyarakat desa dan selalu berusaha untuk mencarikan solusi terbaik bila terjadi permasalahan ditingkat desa. 

"Mengaktifkan kearifan lokal seperti marsiadapari atau gotong royong dalam setiap pelaksanaan pembangunan desa menjadi tujuan saya," kata Martiwan Sitanggang.

Demokrasi yang berkesinambungan katanya akan memberikan kesempatan bagi yang muda untuk memimpin desa. "Kaderisasi kepemimpinan itu adalah etika yang penting dijaga. Bila saya menjadi pemimpin, dua periode cukup bagi saya dan sesudahnya saya akan mendorong generasi yang muda untuk menggantikan saya guna memberikan suasana baru bagi kepemimpinan desa agar lebih baik kedepannya," ucap Martiwan.

Untuk itu, Martiwan berharap warga Desa Panampangan mau mencoblos nomor urut 1 dalam Pilkades 31 Oktober nanti.

"Dengan kerendahan hati, saya berharap warga Desa Panampangan dapat mencoblos marga Sitanggang nomor 1 pada 31 Oktober nanti. Saatnya yang muda dan energik memimpin desa untuk memberikan perubahan lebih baik bagi desa Panampangan. Saya akan memberikan hati dan jiwa saya untuk warga desa ini dengan tulus dan sepenuhnya melayani," kata Martiwan Sitanggang dengan mantap. (***)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment