1 Desember 2019, RSU Hadrianus Sinaga Miliki Dokter Spesialis Bedah

RSU Hadrianus Sinaga
PARTUKKOAN.com

PANGURURAN - Mulai 1 Desember 2019, RSU Hadrianus Sinaga, Pangururan, Samosir akan memiliki dokter spesialis (bedah).  

Penempatan dokter spesialis ini dilakukan melalui program Pendayagunaan Dokter Spesialis  Kementerian Kesehatan seperti tertuang dalam keputusan Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDMK, Maxi Rein Rondonuwu, awal November lalu.

"Ini upaya dan kerja keras kita untuk memenuhi kebutuhan dokter di RSU Hadrianus Sinagan, karena dokter yang ada dari RSUD Dairi, yang hanya bekerja 4 hari seminggu di Samosir," sebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan, Selasa (26/11) di Pangururan.

Bupati Rapidin juga sangat berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan atas penempatan Dokter Sepesialis tersebut di RSU Hadrianus Sinaga selama setahun ke depannya. Dokternya diketahui bernama dr Ida Bagus Anangga Kharisma SpB alumni Universitas Udaya.

Warga yang mengetahui informasi ini seperti Nikojoyo Sinaga, kepada wartawan siang ini turut mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan atas perhatiannya kepada masyarakat Samosir. 

"Ini tidak terlepas dari segala upaya Pemerintah Kabupaten Samosir. Selamat datang Pak Dokter Ida Bagus," kata Nikojoyo.

Sementara itu, Dr Priska Situmorang Selaku Direktur di RS Hadrianus Sinaga kepada Wartawan membenarkan hal tersebut.

"Sangat senang sekali karena berkat doa masyarakat Samosir dan tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Samosir atas nama Bupati Samosir, permohonan kita disetujui oleh Kementerian Kesehatan dengan program Pendayagunaan Dokter spesialis (PGDS) akan di tempatkan satu dokter spesialis bedah, untuk peningkatan pelayanan khusus kasus bedah umum d RS kita," pungkasnya. (JES)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment