Bakal Jadi Bos BUMN, Apakah Ahok akan keluar dari PDIP?

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
PARTUKKOAN.com

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Seperti diketahui, Ahok sendiri merupakan kader PDIP, apakah ia akan keluar dari PDIP?

Melansir detik.com, Ahok memberikan file surat edaran nomor SE-1/MBU/S101/2019 tentang keterlibatan direksi dan dewan komisaris BUMN group (BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN) sebagai pengurus partai politik, dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif. Intinya, siapa pun yang diangkat menjadi ke jajaran direksi atau komisaris BUMN, dilarang menjadi anggota parpol. Berikut petikan isi surat tersebut:

Sesuai dengan ketentuan persyaratan pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris, Dewan Pengawas BUMN dan pengangkatan Direksi serta Dewan Komisaris anak perusahaan BUMN yaitu dilarang sebagai pengurus partai politik, dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif.

Ketika disinggung kembali apakah akan keluar dari PDIP, Ahok meminta untuk kembali membaca isi surat tersebut. Ahok pun mengatakan posisinya di PDIP sebatas kader, bukan pengurus.

"Baca aja aturannya? Saya bukan pengurus partai kan," sebut Ahok lewat pesan singkat, Rabu (13/11/2019).

Menurut informasi, Ahok dikabarkan menjadi direktur utama salah satu perusahaan BUMN bidang energi. Ahok tidak menjawab akan hal itu. Meski demikian, sebelumnya ia menyatakan siap jika diangkat menjadi bos BUMN.

"Bagi saya, kalau ada kesempatan bantu negara, pasti siap dan bersedia," jawab Ahok singkat.

Ahok mengaku belum menerima informasi mrngenai pos yang akan diisinya. Namun dia sudah diajak bicara soal integritas. (dtc/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment