Didampingi Simpatisan, Mangihut Sinaga Mendaftar ke Partai Gerindra

Mangihut Sinaga menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada Ketua Penjaringan Balon Bupati di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Samosir, Jumat (01/11/2019) | Jefri Sitanggang
PARTUKKOAN.com

Mangihut Sinaga secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Samosir ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Samosir, pada Jumat (1/11/2019).

Kedatangan Mangihut Sinaga bersama para simpatisannya, disambut baik oleh panitia penjaringan dan pengembalian formulir pendaftaran tersebut diantaranya Ketua Penjaringan Saur Tua Silalahi dan anggotanya serta disaksikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Mardan Sihotang.

Tujuan Mangihut Sinaga mendaftarkan dirinya untuk menjadi salah satu kontestan Pilkada Samosir 2020 adalah karena terpanggil untuk membangun di bonapasogit demi kemajuan Samosir yang lebih baik.

Menurutnya, selain dari tujuan membangun Samosir, Ketua Umum PPTSB ini juga terdorong karena mendapat dukungan dari sejumlah pihak terutama kalangan marga Sinaga. Sehingga semakin membulatkan niat dan komitmennya untuk ikut berkontestasi.

Mangihut menyadari betul bahwa membangun Kabupaten Samosir tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, dirinya mengaku akan melakukan konsolidasi politik serta membangun koalisi dengan partai-partai yang belum memiliki calon untuk bekerja dan berusaha bersama membangun Kabupaten Samosir.

"Hari ini adalah partai kedua saya mendaftar. Selain di Gerindra, saya juga mendaftar di Partai Nasdem. Bila sudah buka pendaftaran, saya juga akan mendaftar di partai lainnya yang ada di Kabupaten Samosir ini," ujar Mangihut Sinaga.

Menurut keterangan Ketua Pendaftaran DPC Partai Gerindra Saurtua Silalahi mengatakan, hingga H-2 penutupan pendaftaran sejak dibuka 19 Oktober dan berakhir 3 November 2019, masih dua balon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Yang sudah resmi mendaftar ke Partai Gerindra yakni Vandiko Gultom dan Mangihut Sinaga. Keduanya mendaftar sebagai bakal calon bupati," terangnya.

Setelah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Mangihut Sinaga bersama rombongan bergerak menuju Rianiate tepatnya ke Wisma Op. Rimdo guna mengikuti pemaparan visi misi bakal calon dari Partai Nasdem.

Mangihut Sinaga merupakan pejabat di Kejaksaan Agung menjabat sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan. (JES)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment