Pemkab Samosir Terima Bantuan CSR dari LPCI

Pemkab Samosir bersama LPCI memberikan bantuan CSR | ist
PARTUKKOAN.com

Pemerintah Kabupaten Samosir menerima bantuan Program Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) tahun 2019 di Onan Sipulo Desa Palipi, Kecamatan Palipi, Senin (18/11).

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengatakan, program pembangunan jalan rabat beton dan penerangan jalan umum tenaga surya bantuan dari LPCI yang akan dirangkai dengan peletakan batu pertama adalah untuk menyamakan persepsi agar pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik dan berkualitas.

"Pemberian bantuan ini juga sebagai wujud keterlibatan pemerintah dalam pembangunan desa, baik dari kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat," kata Rapidin.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir menyalurkan bantuan tersebut kepada 40 (empat puluh) desa di Kabupaten Samosir, yang terbagi dalam dua tahap, masing masing tahap berjumlah 20 desa. Bantuan Pilot Project Indonesia Terang ini terdiri dari PJUTS kurang lebih 11 titik dan rabat beton sepanjang 59 m³ dengan total Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).

Kegiatan pembangunan pekerjaan oleh lembaga CSR Indonesia ini akan dilaksanakan mulai hari ini, 18 November 2019. "Diharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan masyarakat desa. Terimakasih pengurus LPCI yang telah merespon usulan  Pemerintah Kabupaten Samosir," tutur Bupati Samosir.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala SKPD, PPK LPCI jakarta, leader LPCI Provinsi Sumatera Utara, Camat se-Kabupaten Samosir, para Kepala Desa penerima bantuan, tokoh masyarakat dan insan pers. (Hms-S)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri M

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment