Pilkada Samosir 2020, Ketua FKTM: Walau Beda Pilihan Kita Semua Bersaudara

Ketua FKTM Kabupaten Samosir Obin Naibaho | JES
PARTUKKOAN.com

Ketua Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) Kabupaten Samosir Obin Naibaho angkat bicara terkait pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Kepada PARTUKKOAN.com, Jumat (22/11) di Pangururan, pria yang biasa disapa Pak Siska ini mengatakan, masyarakat di Samosir menganut sistem Dalihan Na Tolu.

Mendasari hal itu, sebagai Ketua FKTM Kabupaten Samosir, Obin Naibaho mengimbau kepada warga Samosir agar tidak ada yang membuat pengelompokan khususnya dalam marga.

"Terlebih bagi orang Batak yang ada Dalihan Na Tolu, semua marga yang ada saling terikat satu sama lain yang tak akan bisa dipisahkan dari adat yang dibuat oleh leluhur kita," ujar Obin Naibaho.

Menurutnya sebagai bagian dari Demokrasi, masyarakat bebas mendukung siapapun, namun jangan karena beda dukungan membuat sesama warga jadi tidak saling mengasihi.

"Jangan jadi lupa bahwa kita semua terikat adat istiadat. Siapapun yang terpilih nanti, itu pemimpin kita bersama, tujuannya hanya satu yaitu membangun Samosir," imbuh Obin Naibaho.

Dirinya berharap proses pilkada Samosir yang akan datang berjalan dengan baik, supaya semua masyarakat Samosir semakin sejahtera.

"Takok pandurung muat parsoban, molo beda pe pilihan unang marsihasoan," tutupnya sambil mengucapkan pantun. (JES)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment