Unik, Bunga Anggrek Ini Mirip Wajah Monyet

Bunga anggrek mirip monyet | net
PARTUKKOAN.com

Bunga Anggrek biasanya akan nampak seperti bunga biasanya. Namun bunga anggrek ini sepertinya beda, bentuknya mirip dengan wajah monyet. Bunga ini disebut dengan Monkey Orchid atau anggrek monyet ini.

Informasi yang dihimpun PARTUKKOAN.com, bunga ini benar-benar mirip dengan monyet dan bukan editan sebagaimana disangkakan orang banyak.

Bahkan bibit bunga ini juga sudah banyak diperjual belikan baik melalui media online maupun secara langsung.  

Nama ilmiah bunga Monkey Orchid itu adalah Dracula Simia. Seperti namanya bentuknya mirip dengan sosok makhluk penghisap darah, drakula.

Bunga itu memiliki 2 bagian yang menjuntai ke arah bawah, mirip dengan taring Bram Stoker, salah satu drakula yang terkenal. Sementara dalam bahasa Latin, Dracula Similia berarti monyet.

Anggrek monyet itu hanya tumbuh di daerah pegunungan Ekuador, Kolombia dan Peru, pada ketinggian antara 1.000 dan 2.000 meter di atas permukaan laut. 

Meski demikian, ada juga kolektor bunga langka beruntung yang berhasil menanamnya di penangkaran. Bahkan ada yang menjual bibitnya jika kita melakukan searching di google. 

Di habitat aslinya, bunga itu dapat tumbuh setiap saat. Menariknya bunga ini menghasilkan bau yang cukup segar mirip wangi jeruk segar. (P/vv)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment