Hujan Deras, Desa Holbung Samosir Dilanda Banjir

Jembatan yang rusak akibat dihantam Banjir Bandang | ist
PARTUKKOAN.com

Desa Holbung Kecamatan Sitio-tio Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara mengalami banjir bandang, Minggu (8/12/12/2019) sekira pukul 22.00 Wib. Peristiwa itu terjadi diduga akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

Banjir besar yang terjadi mengakibatkan arus air bercampur batu dan potongan pohon yang tumbang dan mengakibatkan sungai Sigog tak mampu menampung debit yang mengalir. 

Akibatnya, beberapa jembatan dan 1 pelabuhan di depan Kantor Kepala Desa mengalami kerusakan yang hebat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir Mahler Tamba, Senin (9/12/2019) membenarkan peristiwa itu. "Akses jalan penghubung antara Kecamatan Sitio-tio lumpuh karena jalan tertutupi material lumpur, kayu yang terbawa banjir," ucap Tamba.

Sementara itu, Andreas Siringo-ringo salah seorang warga Holbung mengatakan, banjir bandang melanda wilayah Holbung pasca hujan deras turun sejak Minggu (8/12/2019) hingga malam serta ditambah rusaknya ekosistem di kawasan pegunungan.

"Arus air yang meluap dari Sungai sangat deras, menyebabkan jembatan, pelabuhan kapal rusak terseret air. beruntung pada saat kejadian tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (BG)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment