Jubir KPK Febri Diansyah Berhenti, Pimpinan Segera Hunjuk Pelaksana

Kolase foto | prt
PARTUKKOAN.com

Pimpinan KPK segera membahas dan menghunjuk pelaksana tugas juru bicara (jubir) lantaran Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan tidak lagi menjabat sebagai juru bicara. 

Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango menyebutkan jika Febri memang sudah menemui seluruh pimpinan KPK.

"Sebelumnya yang bersangkutan tadi pagi telah menemui kami satu persatu," sebut Nawawi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/12).

Agar kinerja KPK dapat berjalan dengan baik, pihaknya akan segera mengambil langkah. "Tentu pimpinan untuk sementara segera menunjuk Plh yang nanti akan menjalankan tugas spokesman-nya," ujar Nawawi.

Namun lanjutnya, KPK akan tetap melakukan lelang jabatan kosong pada Januari 2020 nanti. Termasuk juga lama penugasan Plh juru bicara. "Sampai terpilihnya jubir yang definitif," ungkapnya.

Febri Diansyah menyatakan tugasnya sebagai Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai. Hal itu sudah sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

"Terkait Juru Bicara KPK perlu saya sampaikan agar clear, per hari ini tugas saya sebagai juru bicara sudah selesai," kata Febri di Gedung KPK.

Menurut Febri, awalnya berdasarkan Peraturan KPK Nomor 1 Tahun 2015 disebutkan bahwa tugasnya sebagai Kepala Biro Humas turut merangkap sebagai juru bicara.

"Di sana diatur Kabiro sekaligus Jubir KPK. Sampai akhirnya ada aturan 2018 yang disebut pimpinan, salah satunya usulan kami juga bahwa ada pemisahan Kabiro dan Jubir KPK. Saat Pak Agus masih menjabat, saya juga usulkan jabatan tersebut diisi, tetapi beliau tetap menugaskan saya sebagai Jubir sekaligus Kabiro Humas KPK," ucap Febri.

Febri sendir mengaku sudah menemui para pimpinan KPK periode 2019-2023 dan membahas hal tersebut. Sesuai dengan diskusi yang dilakukan, maka akan ada penunjukan jubir baru.

"Saya akan fokus maksimal menjadi Kabiro Humas," pungkas Febri. (Mdk/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment