Kunjungi Desa Ronggurnihuta, Danramil 03 Pangururan Beri Pengarahan ke Warga

Danramil 03 Pangururan memberikan arahan kepada warga di Desa Ronggurnihuta | ist
PARTUKKOAN.com

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan mengunjungi Desa Ronggurnihuta Kecamatan Ronggurnihuta, Selasa (10/12/2019) lalu.

Dalam kunjungan itu, Donald Panjaitan berbaur dan berkumpul bersama warga di kediaman Tokoh Masyarakat Op. Pernando Manik. 

Pada kesempatan itu, dihadapan warga, Danramil 03 Pangururan memberikan penjelasan terkait bahaya radikalisme dan penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda.

"Narkoba adalah musuh bangsa, narkoba dapat merusak generasi kita. Untuk itu, saya mengimbau kepada bapak dan ibu untuk terus mengawasi dan memantau anak-anak kita. Agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba," kata Donald. Panjaitan.

Selain Narkoba kata Donald, ada lagi yang perlu diwaspadai, yakni bahaya radikalisme. Hal itu lanjut Donald sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan perpecahan yang berujung pada kekerasan. 

"Radikalisme itu merupakan paham yang atau aliran agama yang menginginkan perubahan baik sosial maupun politik secara drastis dengan cara kekerasan. Untuk itu sangat perlu dihindari dan dicegah," ujarnya.

Di lokasi yang sama, perwakilan warga Desa Ronggurnihuta Op. Pernando Manik mengapresiasi kunjungan Danramil ke wilayah mereka.

Dikatakan, arahan dan imbauan yang diberikan sangat bermanfaat dan akan diterapkan kepada warga dan juga para anak-anak mereka.

"Terimakasih atas arahan dan imbauan Pak Danramil sehingga kami memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan juga bahaya radikalisme," pungkas Op. Pernando.

Ia berharap agar pihak Koramil 03 Panguruan senantiasa melakukan hal yang sama pada waktu yang akan datang. "Kami harap bapak dan anggotanya tidak bosan memberikan arahan dan bimbingan kepada kami secara terus menerus," pungkasnya.

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment