Silaturahmi Dengan Kapolres, SPSI Samosir Siap Bersinergi

Anggota SPSI bersama Kapolres Samosir
PARTUKKOAN.com

1112 Anggota SPSI (serikat pekerja seluruh indonesia) Cabang Samosir  menyatakan Siap bersinergi dalam kantibmas bersama jajaran Polres Samosir.

Hal ini disampaikan Ketua SPSI Samosir Paul Silalahi didampingi Bukti Naibaho dan Pio Simbolon sebagai wakil ketua, Robert Nainggolan sebagai Sekretaris  dan Maret Limbong sebagai bendaharanya, ketika bersilaturahmi ke Mapolres Samosir Rabu (4/12/2019).

Kapolres Samosir AKBP. M. Saleh antusias menyambut kedatangan SPSI Cabang Samosir di ruanganya. Tampak situasi saat itu terjalin silaturahmi akrab.

Kesempatan itu, Paul Silalahi mengatakan, pihaknya akan terus menjalin sinergitas yang baik dalam meningkatkan kantibmas bersama jajaran Kepolisian secara khusus menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Sebanyak 1112 orang anggota SPSI Cabang Samosir dari sembilan kecamatan, siap bersinergi bersama jajaran Polres untuk meningkatkan keamanan demi terciptanya perayaan perayaan Natal yang akan berlangsung di wilayah kabupaten Samosir," kata Paul Silalahi.

Bukan hanya itu, Ketua SPSI itu juga menyampaikan rencananya untuk menyikapi Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020. Mereka berencana melaksanakan kegiatan kegiatan olah raga untuk mencairkan suasana jelang Pilkada, agar tetap kondusif dan tenang.

"Untuk mengurangi ketegangan jelang pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020, kita akan melakukan kegiatan kegiatan olah raga seperti turnamaen sepak bola, supaya masyarakat tidak terlalu fokus," ucap Paul.

Menyikapi rencana yang disampaikan itu, Kapolres Samosir menyambut baik. Menurutnya sinergitas jajaran Polres bersama masyarakat itu sangat penting, demi tercapainya kenyamanan dan keamanan masyarakat, terutama menjelang natal dan juga menjelang kegiatan pilkada yang akan diselenggarakan tahun 2020.

"Saya sangat apresiasi atas niat baik dari SPSI Samosir atas silaturahminya untuk menjalin sinergitas  bersama jajaran Polres Samosir dalam meningkatkan keamanan masyarakat khususnya menjelang perayaan Natal di wilayah Samosir, "katanya.

Terkait kegiatan kegiatan olahraga yang akan direncanakan, orang nomor satu di Samosir itu sepakat asal itu demi keamanan. "Dan untuk lebih lanjut lagi kita rencanakan matang matang," harap M. Saleh.

Jalinan silaturahmi tersebut semakin akrab, saat Kapolres Samosir diminta sebagai dewan pembina bagi SPSI Cabang Samosir. Permintaan itu juga disambut baik oleh Kapolres Samosir.

Akhir acara, SPSI cabang Samosir memberikan cindera mata berupa kaos berlogo SPSI dan selanjutnya disematkan Ulos Batak sebagai bentuk doa dan dukungan dalam menjalankan tugas dan amanahnya di Kabupaten Samosir. (Jes)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment