Motif Pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin Akhirnya Terungkap

Konferensi Pers di Mapolda Sumut | ist
PARTUKKOAN.com

Motif pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin akhirnya terungkap pada konferensi Pers di Mapolda Sumut, Rabu (08/01). Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyebutkan, motif pembunuhan itu adalah permasalahan rumah tangga. 

Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menetapkan tiga tersangka pembunuhan terhadap Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin. Ketiganya antara lain JP, RF dan HN.

Dari ketiga tersangka itu, salah satunya merupakan istri korban dan juga merupakan dalang (otak) pembunuhan.

"Motif sedang didalami penyidik. Untuk sementara motifnya adalah masalah rumah tangga, sehingga terjadi kasus ini," ujar Irjen Pol Martuani Sormin Siregar . 

Atas permasalahan rumah tangga itu, tersangka HN atau istri korban menyewa tersangka JP dan RF untuk membunuh suaminya.

"Ini pembunuhan berencana. Para pelaku menggunakan alat komunikasi yang tidak biasa. Sehingga penyidik agak kesulitan untuk mendudukkan kasus ini," ucapnya.

Sebelumnya, Jamaluddin ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/11).

Korban adalah Hakim dan juga Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, ditemukan warga di dalam satu unit mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam.

Ketika ditemukan jenazah sudah membiru dengan kondisi terbaring di posisi bangku belakang. (ant/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment