Rapat Paripurna Hari Jadi di Samosir Berlangsung Panas

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Samosir
PARTUKKOAN.com

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Samosir dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-16, Selasa (7/1/2020) di gedung dewan Parbaba, Kecamatan Pangururan, berlangsung panas.

Setelah paripurna dibuka, Sekda Jabiat Sagala membacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Samosir.

Suasana yang memanas dimulai ketika tokoh pemrakarsa diwakili Manginar Sitanggang memberikan sambutan. “Pemerintah Kabupaten Samosir harus kita apresiasi dengan program pembangunan saat ini,” tegasnya.

Namun ketika mantan anggota DPRD Toba Samosir itu mengatakan sikapnya dalam mendukung pemerintah untuk dua periode, anggota dewan Jonner Simbolon menyanggah dari kursinya. “Fokus saja tentang hari jadi,” katanya.

Tokoh pemrakarsa Manginar Sitanggang sempat meminta waktu kepada Ketua DPRD, Saut Martua Tamba. “Apakah masih ada waktu pimpinan?” tanya Manginar yang biasa dipanggil Amco.

Ketua DPRD Samosir mengatakan agar tokoh pemrakarsa pembentukan Kabupaten Samosir melanjutkan sambutannya. Dan Manginar menegaskan bahwa ia berhak menyatakan dukungannya kepada pemerintah.

“Kita harus akui Rapidin dan Juang telah berhasil dalam menjalankan program pembangunan daerah,” imbuhnya.

Momentum ini merupakan yang pertama terjadi sejak pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa pertama sampai yang ke-16, tahun ini.

Seusai suasana paripurna yang memanas, Bupati Rapidin Simbolon pada sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi selama perjalanan Kabupaten Samosir di usianya ke-16. 

Sumber: mimbar umum

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment