Wujudkan Ketapang, Babinsa Koramil 03 Pangururan Dampingi Kelompok Tani

Babinsa Koramil 03/ Pangururan ikut langsung melakukan penanaman bersama para petani | MS
PARTUKKOAN.com

Untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Ketapang) di wilayah Samosir, secara khusus daerah Pangururan, pihak Babinsa Koramil 03 Pangururan ikut langsung mendampingi kelompok petani melakukan penanaman komoditi pertanian.

Pendampingan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Pantauan PARTUKKOAN.com, Babinsa ikut mendampingi petani di Desa Panampangan Kecamatan Pangururan, selasa (14/01) lalu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri pihak Dinas Pertanian Kabupaten Samosir dan pihak-pihak berkompeten lainnya.

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan ketika ditemui wartawan, Kamis (06/01/2019) di Kantornya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan bahwa TNI bersama masyarakat.

"Tentunya dengan kita turun langsung dan ikut bersama mereka (para petani-red) akan menambah semangat mereka. Kemudian kita juga menampung aspirasi atau kendala-kendala apa yang dihadapi dalam mewujudkan ketahanan pangan ini," ujar Donald.

Para babinsa 03 Pangururan lanjut Donald akan terus diarahkan untuk mendampingi para petani. 

"Kegiatan seperti ini sangat baik. Terselenggaranya ketahanan pangan akan mengarah pada suatu pemantapan ketersediaan pangan berbasis kemandirian, dan adanya kemudahan dalam mengakses pangan," tutur Danramil.

Dengan demikian tambah Donald, petani akan semakin makmur dan sejahtera. "Jika petani sejahtera, masyarakat mandiri maka Negara pun akan semakin kuat," pungkas pria yang mudah bergaul itu. (MS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment